Sabtu, 19 Maret 2016

Review Buku Anak: Aku Bisa Merapihkan Mainan



Judul Buku: Seri balita pintar Ari dan Pusi: Aku Bisa Merapikan Mainan
Penulis: Yeni S Firdaus
Ilustrator: Cariwan
Penerbit: Bintang Indonesia, Jakarta

Buku ini adalah salah satu buku anak seri balita pintar Pusi dan Ari. Di berbagai edisi telah diceritakan bagaimana keseharian Ari, sementara Pusi adalah bintang peliharaannya. Tak hanya Ari dan Pusi saja yang menjadi tokoh di buku ini, ada ayah, ibu dan Shifa sebagai adiknya Ari.

Sesuai dengan judulnya maka edisi kali ini menceritakan tentang Ari yang tidak mau membereskan mainannya di kamar setelah dia bermain. Padahal ibu sudah menyuruhnya tetapi Ari tidak menurut, malah asyik nonton televisi. Namun tiba-tiba saja Shifa menjerit kesakitan dari dalam kamar Ari, ternyata Shifa tidak sengaja menginjak mainan Ari sampai rusak. Ari marah tapi sang ibu melerainya dan mengingatkan Ari bahwa lain kali setelah bermain, Ari harus merapikan mainannya.

Saya tertarik saat melihat judul buku ini. Cocok untuk anak perempuan saya yang masih balita karena bisa membantu saya mencontohkan sang anak dari isi buku cerita ini. Apalagi gambarnya full color, jadi sang anak semakin tertarik untuk melihat-lihat isi di dalam buku sampai selesai. Walaupun sang anak belum bisa membaca tetapi setidaknya bunda bisa menceritakan apa yang ada dalam buku ini dengan bahasa yang sederhana atau bahasa yang mudah dimengerti anak.

Ilustrasi buku ini cukup bagus. Gambarnya mengambil porsi besar di setiap halaman. Harga buku ini termasuk murah sehingga bersahabat dengan kantong bunda.

Untuk pemesanan bisa menghubungi saya. Hanya dengan harga 40.000 rupiah maka bunda akan mendapatkan lima buah buku seri balita pintar Pusi dan Ari dengan judul yang berbeda-beda. Murah bukan. Yuk, jadikan anak kita menyukai buku karena dengan bukulah kita bisa melihat berbagai dunia.

2 komentar:

  1. Anaknya malas beresin mainan..bisa jadi karena gak dicontohin bundanya..hehehe (ini selfnote buat saya)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha bisa jadi tp anakku kalo disuruh beresin pasti minta bantuin yaa aku bantuin

      Hapus